Perkumpulan Orang Sam Bajau Indonesia
BANNER POSBI

AGENDA MENDATANG

DPW POSBI Sultra akan Restrukturisasi Pengurus, Iwan Susanto: POSBI dapat Memberi Warna Tersendiri dalam Pembangunan di Sulawesi Tenggara

Kendari - Membahas agenda Munas POSBI yang tertunda pelaksanaannya karena Struktur Pengurus POSBI beberapa wilayah belum lengkap, termasuk Struktur Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Tenggara (DPW POSBI Sultra), Ketua Umum POSBI Erni Bajau melakukan kunjungan silaturahim ke Pj. Ketua POSBI Sultra, Iwan Susanto di kediaman beliau, didampingi Wakil Ketua POSBI Sultra, Milwan. Sabtu, 6 April 2024.

Di tengah isu Munas POSBI yang ramai dibahas di group-group WhatsApp POSBI wilayah, pembahasan penyusunan pengurus POSBI pun mulai ramai, tak ketinggalan agenda restrukturisasi pengurus DPW POSBI Sulawesi Tenggara.

Kedatangan Ketum POSBI disambut hangat dan dijamu buka puasa bersama oleh Ketua dan Wakil Ketua POSBI Sultra. Hasil pertemuan tersebut memicu semangat dan antusiasme Iwan Susanto untuk menyusun ulang pengurus POSBI Sultra yang dinakhodainya bersama Milwan.

Wakil Ketua POSBI Sultra, Milwan, mengungkapkan, "penyusunan ulang kepengurusan DPW POSBI Sultra akan segera kami lakukan. Dengan terbentuknya struktur yang baru nanti, kami berharap semua pengurus dapat berbagi tugas dan tanggung jawab untuk merealisasikan Program POSBI di Sultra"

Ketua DPW POSBI Sultra, Iwan Susanto, pun menjelaskan, POSBI adalah organisasi masyarakat Bajau indonesia. Organisasi ini untuk mempersatukan seluruh masyarakat Bajau yang ada di seluruh Indonesia, "khususnya kami sebagai anak dan keturunan Bajau di Sulawesi Tenggara tentu menyambut baik hal ini. Ada wadah yang menyatukan kita orang Bajau yang tersebar di berbagai wilayah, ini sungguh luar biasa. Kami bisa saling membina silaturahim dan berbagi informasi dengan sesama orang Bajau di Indonesia bahkan Bajau manca negara." Tutur Iwan Susanto yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Kami berharap dengan adanya organisasi ini, masyarakat Bajau bisa bersatu memberikan kontribusi positif dalam mendukung pembangunan yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara dan dapat memberikan warna tersendiri dalam pembangunan di Sulawesi Tenggara." pungkas Iwan Susanto. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *